PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bengkulu

PPID Utama

BSIP Bengkulu Ikut Rakor PPID Lingkup Kementan Tahun 2023




Acara dibuka oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian (Kuntoro Boga Andri). Dalam sambutannya disampaikan bahwa evaluasi dan monitoring tentang keterbukaan informasi publik sudah dilakukan sebagai upaya untuk perbaikan pada tahun berikutnya. Feeding dan bridging informasi dari masyarakat ke pimpinan merupakan tugas kehumasan. Mentan menitipkan pesan melalui kehumasan dapat memperbaiki citra dan reputasi Kementan dimata stakeholder dan publik. Selain itu, dalam sambutannya disampaikan bahwa sinkronisasi tugas yang beragam di Kementan melahirkan narasi tunggal Kementan “Sebagai Langkah Bersama Menuju Satu SUARA KEMENTAN”. Suara Kementan sebagai upaya narasi bersama orkestrasi komunikasi publik Kementan yang dikelola Biro Humas dan Informasi Publik untuk meraih citra positif lembaga di mata masyarakat.

Pendekatan komunikasi di berbagai institusi kadang tidak sejalan, baik aspek teknis maupun komunikasi (war communication). Harapannya sinergi antar teknis dan komunikasi untuk dapat mencapai tujuan. Sinkronisasi, orkestrasi dan narasi tunggal merupakan hal yang penting.

Selanjutnya, pada kegiatan penguatan koordinasi dan kapasitas PPID Kementan disampaikan beberapa materi diantaranya Revolusi Digital dan Diseminasi Informasi Publik Kementan oleh Tenaga Ahli Mentan (Imam Wahyudi), Audit Komunikasi Publik Kementan oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik (Kuntoro Boga), Keterbukaan Informasi Publik Barang dan Jasa oleh LKPP (Iwan Herniwan) dan Penyediaan Informasi Publik Ramah Disabilitas oleh Komnas Disabilitas (Kikin P. Tarigan).

 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Irian KM 6,5 komplek BPTP Bengkulu No. 20 Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu

Hubungi:

HP & WA: 082178554778
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset